Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Bangkai Buaya Berbobot Setengah Ton Hebohkan Warga

BANGKA, KOMPAS.com - Bangkai seekor buaya diperkirakan berbobot setengah ton ditemukan membusuk di bibir rawa-rawa Sungai Kayubesi Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung, Selasa kemarin. Bangkai buaya ditemukan sejumlah warga yang sedang mencari ikan.

"Seekor buaya mati di sekitar rawai-rawa Sungai Kayubesi, dekat kebun warga. Buaya itu ditemukan salah seorang warga saat sedang mencari ikan. Kondisi buaya menebar bau busuk. Banyak warga Kayubesi yang datang melihat. Tapi baunya sangat busuk," kata Rohil, mantan Kades Kayubesi, Rabu (21/5/2014).

Sebelumnya, Rohil menyebutkan bangkai buaya ditemukan kemarin, selepas zuhur. "Ditemukan kemarin, tapi hari ini (Rabu-red) masih ada warga yang lihat," kata Rohil.

Hingga Rabu siang ini, bangkai buaya itu masih menjadi tontonan warga. Temuan buaya dalam bulan Mei ini terhitung sudah terjadi di tiga tempat. 

Di antaranya, pekan pertama Mei di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka yang sempat menerkam seorang pemancing udang, beruntung korbannya lolos dari maut. Buaya itu lalu berhasil dipancing dan ditangkap warga.

Sepekan kemudian di Kabupaten Bangka Tengah, juga ditemukan seekor buaya buntung yang berhasil dipancing warga.

Terakhir, beberapa hari lalu, warga Kota Pangkalpinang mendapati seekor buaya sepanjang 3 meter di Sungai Rangkui yang berada di pusat ibukota Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Minggu (18/5/2014) lalu.

Buaya itu dibawa ke Mapolres Pangkalpinang. Keesokan, Senin lalu akhirnya seeokor buaya itu diantar ke penangkarannya dan hidup di sana.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Bangkai Buaya Berbobot Setengah Ton Hebohkan Warga di blog Xbox Deals Buzz jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template