Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Garap Kampus, Telkom Bali Perbanyak WiFi Corner

TECHNO.OKEZONE.COM - DENPASAR - Kampus-kampus perguruan tinggi di Bali menjadi target potensial bagi PT Telkom Indonesia dalam mengenalkan dan mengedukasi akses internet broadband di kalangan mahasiswa dan berbagai komunitas masyarakat lainnya.

Salah satunya yang tengah digarap Telkom lewat pengembangan WiFi Corner dengan kecepatan akses sampai 100 Mbps di Denpasar yang digelar serentak dengan Surabaya, Selasa (10/06/2014).

WiFi Corner 100 Mbps dipasang di lokasi tempat para netter (komunitas yang menggunakan internet) berkumpul dengan kecepatan spektakuler 100 Mbps, yang pertama kali di kembangkan di Indonesia.

Untuk Launching WiFi Corner di Bali dilakukan di Warung Taman yang terletak di belakang kampus STIKOM Denpasar.

"Lokasinya strategis, pengguna internet di sekitar kampus cukup banyak sehingga WiFi Corner ini bisa dijadikan sebagai tempat bertemunya komunitas-komunitas di masyarakat, sekaligus media untuk melakukan edukasi akses internet broadband," papar Executive General Manager Divisi Telkom Timur, Iskriono Widiarjanto di Denpasar, Selasa (10/6/2014).

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan memperluas WiFi Corner 100 Mbps di kampus lainnya seperti di Universitas Udayana Jimbaran, Kampus Maponda, Jalan Waturenggong, Jalan Kamboja.

Bahkan, memasuki tahun 2015, pihaknya akan terus memperbanyak titik-titik WiFi di Bali hingga 400 ribu titik sekaligus mengukuhkan Bali sebagai Pulau Broadband.

Menurutnya, kemudahan akses menjadi satu hal krusial bagi pengguna akses internet. Karenanya keberadaan WiFi Corner ini bakal menambah kemudahan masyarakat dalam melakukan akses internet broadband selain di ribuan titik WiFi.ID yang tersebar di Denpasar.

Sebelumnya, Telkom menggelar program Indonesia WiFi, di mana berbagai public service, telah dilengkapi dengan akses internet wifi.id.

"Sampai tahun 2015, ditargetkan tak kurang dari 1 juta WiFi akan terpasang di Indonesia.” imbuhnya.

Nantinya, selain wifi.id, beberapa kantor Telkom yang letaknya strategis akan dilengkapi WiFi Corner.

Tak hanya itu, tidak menutup kemungkinan masyarakat bisa mengajukan WiFi Corner yang ditempatkan di lokasi-lokasi seperti misalnya di sekolah dan perguruan tinggi.

POH General Manager Witel Bali Selatan, A.A Ngurah Bagus Segara menambahkan, kehadiran WiFi Corner 100 Mbps, memberikan pengalaman para user Speedy Instan untuk merasakan nikmatnya berinternet Speedy Instan dengan kecepatan 100 Mbps.

Kata dia, WiFi 100 Mbps ini terbagi menjadi 4 SSID di antaranya Speedy Instan@wifi.id, @wifi.id, Flashzone-seamless, Flash Zone.

Untuk dapat menikmati WiFi ini, pengguna bisa membeli Kartu Speedy Instan Card dilokasi untuk akses unlimited dengan harga Rp5.000 untuk penggunaan 1 hari, Rp50.000 untuk penggunaan 30 hari dan Speedy Instan Card Bazil seharga Rp99.000 untuk penggunaan 30 hari.

Di samping itu, Telkom sebagai national flag carrier dalam bisnis TIMES (Telecommuication, Information, Media, Edutainment, Services), Telkom juga mengemban amanah pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui keterhubungan digital.

"Kami akan memperbanyak titik akses sebagai satu program dalam Indonesia Digital Network (ID Accses) menjadi salah satu kunci sukses dalam menyukseskan amanah pemerintah," imbuhnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Garap Kampus, Telkom Bali Perbanyak WiFi Corner di blog Xbox Deals Buzz jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template