Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Google 'Nearby', Mudahkan Interaksi Antar Smartphone

TECHNO.OKEZONE.COM - CALIFORNIA - Google belum berhenti menelurkan inovasi terbarunya. Setelah Google Glass diperkenalkan untuk publik, kini perusahaan membuat layanan yang memungkinkan smartphone atau tablet Android dapat berinteraksi dengan device mobile lainnya.

Dilansir Pcpro, Rabu (11/6/2014), layanan ini dinamakan 'Nearby', yang memungkinkan sistem dalam perangkat mengaktifkan Bluetooth, WiFi dan mikrofon tanpa harus diperintah oleh pengguna. 

Layanan ini membuat perangkat Android bisa mengenali device satu sama lain. Layanan ini juga bisa memunculkan interaksi antar perangkat yang berbeda-beda, bergantung pada lokasi dan kepemilikan perangkat.

Ada indikasi bahwa layanan ini juga mendukung device lainnya seperti produk 'smart home appliances'. "Nearby memungkinkan Anda untuk terhubung, berbagi dan melakukab banyak hal dengan orang, tempat dan hal-hal yang ada di dekat Anda," website Android Police menjelaskan.

Saat Anda mengaktifkan layanan Nearby, Anda otomatis mengaktifkan Location History untuk akun Anda dan Location Reporting untuk device. Google memerlukan layanan ini untuk menyimpan data lokasi Anda secara periodik.

Belum diketahui kapan layanan ini bakal muncul di smartphone atau tablet Google. Pcpro melaporkan bahwa Google tengah bersiap-siap untuk meluncurkan layanan tersebut.

Hadirnya layanan ini kabarnya membuat khawatir sebagian pengguna terkait privasi. Sebab, layanan ini tidak hanya mengumpulkan data lokasi pengguna dan menelusuri di mana pengguna berada, tetapi juga memantau apa dan dengan siapa Anda berinteraksi.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Google 'Nearby', Mudahkan Interaksi Antar Smartphone di blog Xbox Deals Buzz jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template